Garansi Harga Termurah

Whatsapp

0813-3253-9707

Telepon

0813-3253-9707

Lokasi

Kota Nganjuk

Tips Menjaga Kebersihan Toilet atau Kamar Mandi Anda Dirumah

Tips Menjaga Kebersihan Toilet atau Kamar Mandi Anda Dirumah

Shower (pancuran), toilet, cermin, dan banyak lagi peralatan yang kini telah menjadi bagian dari kamar mandi modern. Sayangnya, kemajuan ini tidak dapat membuat Anda terbebas dari kegiatan pembersihan. Ada beberapa bagian dan peralatan kamar mandi yang harus dibersihkan setiap hari, sementara yang lainnya hanya perlu dibersihkan kurang dari sekali seminggu. Jadwal pembersihan rutin dapat mencegah menumpuknya kotoran dan kuman serta menjaga keindahan dan estetika di kamar mandi Anda, selain itu dapat menghemat waktu dan uang Anda dalam jangka panjang.

Tips Menjaga Kebersihan Kamar Mandi Agar Lingkungan Tetap Sehat

Berikut beberapa tips menjaga kebersihan kamar mandi yang dapat Anda lakukan agar lingkungan dan keluarga tetap sehat.

  • Cuci Karpet kamar mandi secara Rutin

Anda dapat mencuci karpet kamar mandi anda sekali seminggu. Anda dapat mencucinya di mesin cuci atau dengan cara manual. Bila anda mencuci menggunakan mesin cuci di rumah anda, cucilah pada siklus pelan dalam air hangat dan keringkan dengan cara menjemur di angin-angin, jangan dikeringkan di meisn cuci. Bila Anda tidak yakin, baca petunjuk pada mesin cuci Anda.

  • Bersihkan Toilet atau WC

Jika Anda tinggal sendiri, Anda mungkin bisa membersihkan toilet setiap tiga atau empat hari sekali. Jika Anda memiliki anak, tentunya tidak sama, Anda harus lebih sering membersihkannya. Bagian luar, pegangan dan kursi toilet harus dibersihkan sehari sekali dengan cara dilap dan menggunakan pembersih antibakteri.

Biasanya, kebanyakan keluarga membersihkan mangkuk toilet seminggu sekali. Jika ada noda atau kerak membandel di mangkuk toilet Anda, untuk menghilangkannya tuangkan Cola (soda) ke dalam botol spray lalu semprot noda atau kerak tersebut dengan Cola (soda) tadi. Biarkan selama beberapa jam. Pastinya, noda atau kerak membandel akan mudah untuk dibersihkan dengan menggunakan sikat toilet.

  • Cuci Tirai kamar mandi Jika Menggunakannya

Tirai di kamar mandi Anda dapat dicuci sebulan sekali. Anda dapat mencuci tirai kamar mandi dengan cara manual atau menggunakan mesin cuci di rumah Anda.

  • Bersihkan Shower dan bak mandi

Anda hanya perlu membersihkan shower (pancuran) dan bak mandi Anda seminggu sekali, tetapi jika Anda memiliki pintu shower kaca, Anda perlu melakukan usaha ekstra. Agar buih sabun tidak menumpuk dan menjaga agar pintu kaca tampak bersih, gunakan lap pembersih untuk membersihkan air setiap kali Anda selesai mandi. Usaha yang hanya memakan waktu beberapa detik ini dapat menghemat tenaga Anda dari kegiatan menyikat pintu kaca di akhir minggu.

  • Cuci Handuk secara Rutin

Banyak yang berbeda pendapat mengenai hal ini. Seberapa sering Anda harus mencuci handuk mandi? Jawabannya, tergantung. Anda dapat mencucinya setiap tiga atau empat kali setelah digunakan, tetapi ada juga kondisi yang mengharuskan Anda mencuci handuk mandi setelah satu kali digunakan.

  • Cek dan Bersihkan Wastafel

Kuman dari tangan Anda akan terkumpul pada keran air dan di mangkuk wastafel saat Anda mencuci tangan. Jadi, walaupun Anda tinggal sendirian, wastafel perlu dibersihkan setiap hari dengan pembersih serbaguna atau pembersih antibakteri.

  • Bersihkan Cermin Kamar Mandi

Seperti halnya wastafel, cermin perlu dibersihkan setiap hari untuk menghilangkan noda, debu, dan noda pasta gigi. Cukup bersihkan dengan kain microfiber atau kain kanebo setelah Anda selesai mandi.

  • Cermat dalam Memakai dan Menyimpan Pengering rambut

Jika Anda memiliki pengering rambut di kamar mandi, Anda harus cermat dalam pemakaian dan penyimpanannya. Lap pengering rambut Anda dengan kain microfiber atau kain kanebo bila tersiram air, dan simpan di tempat yang kering atau jauh dari jangkauan air.

Dengan menjaga kebersihan kamar mandi Anda, ini merupakan salah satu cara menjaga kesehatan. Selain itu, kamar mandi yang bersih akan memberikan kenyamanan ketika Anda menggunakannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *